Jepang Sebelum 1941 (11 IPA 2)

Kepada kelas 11 IPA 2, pelajaran Sejarah Indonesia sudah dilaksankan hari Jum'at, 14 Januari 2022. Kelas yang riuh ini membuat belajar sejarah menjadi lebih bersemangat..haha..

Pada kesempatan 2 jam pelajaran PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) sebelum bubar, kisah Jepang diungkapkan. Setelah itu, pembentukan kelompok baru dilakukan. Pembagian tugas seminggu sudah sampai disetiap kelompok, dan Jum'at hingga pukul 14.00 WIB diminta dapat membuat peta konsep/mind mad dari penugasan kelompoknya.

Berikut adalah hasilnya...


Kelompok yang tidak mencantummkan judulnya mengkonfirmasi bahwa ini tentang Kondisi Politik Luar Negeri Jepang. Kelompok 5 ini belum menjelaskan kondisi luar negerinya, malahan menjelaskan kondisi dalam negeri. Harap direvisi dengan tepat agar paparan/presentasi menjadi lebih baik. Semangat ya !



Soal identitas, Kelompok 3 ini sudah memenuhinya. Isinya sudah baik. Masih ada waktu seminggu untuk memperkaya soal ekonomi ini. Bravo !



Kelompok 1 inilah menjadi batas waktu bagi kelompok yang mengumpulkannya sesuai harapan. Setelah kelompok ini, maka terbilang "Terlambat". Soal isi peta konsep ini, masih butuh pengayaan lagi dari berbagai sumber. Lengkapi kepada kondisi mendekati tahun 1940. Semangat ya !!



Karya Kelompok 2 ini terlihat cukup baik, namun sebenarnya masih butuh pengayaan materi tentang kondisi jelang PD 2, yaitu sekitar tahun 1930-an hingga 1940-an. Ayooo !



Kelompok ini kontennya lengkap. Cukuplah mengobati keterlambatan dalam mengumpulkannya. Bagus peta konsepnya !.



Kelompok 4, coba dekati lagi tahunnya sehingga dapat dipahami bagaimana kondisi jelang Jepang serang Asia Pasifik tahun 1941.


Sebagai penutup, saya ingin ucapkan rasa terima kasih karena sudah mengumpulkan tugasnya. Saya merasa senang !. Jempol untuk kalian semuanya !.

Oleh karena kebutuhan paparan/presentasi untuk minggu depan, harap membuat Ppt sesuai penugasan kelompoknya agar "all out", jangan nanggung buatnya, hasilkan yang terbaik. Saat paparan nanti, kalian yang menjelaskan tanpa teks (tanpa lihat buku atau hp) akan mendapat apresiasi tinggi, terlebih argumennya mumpuni. 

Persiapkan dengan maksimal, karena kelompok mana yang akan tampil, tidak ada yang mengetahuinya. Penentuan akan dilaksanakan di hari H. Bersiaplah !.

Tetap semangat, tetap belajar sejarah, dan selalu belajar dari sejarah !

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama